KEGIATAN KARYAWAN MENGAJAR – PT KANITRA MITRA JAYAUTAMA DI SMKS TABALONG

Pada tanggal 10 Oktober 2023, PT Kanitra Mitra Jayautama mengadakan sebuah kegiatan “Karyawan Mengajar” yang ¬†berlangsung di SMKS Tabalong. Acara ini merupakan salah satu upaya dari PT Kanitra Mitra Jayautama untuk memperkuat kemitraan dan kontribusinya dalam meningkatkan kesadaran keselamatan di SMK tersebut, khususnya bagi mereka yang mengambil jurusan Teknik Alat Berat.

Dalam acara ini, hadir sekitar 60 siswa kelas sepuluh (X) dari jurusan Teknik Alat Berat yang dengan antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang diselenggarakan. PT Kanitra Mitra Jayautama menganggap bahwa memberikan pemahaman tentang penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) kepada generasi muda adalah langkah awal yang sangat penting dalam membangun budaya keselamatan yang kuat sejak usia dini.

Kartika Muktitama Pratiwi, sebagai Safety Officer di PT Kanitra Mitra Jayautama site Adaro, menjadi pembicara dalam sesi pengenalan APD. Beliau memberikan penjelasan mendalam mengenai jenis-jenis APD yang biasa digunakan di lingkungan kerja, serta mengidentifikasi berbagai bahaya dan risiko yang mungkin dihadapi oleh pekerja dalam berbagai konteks. Penjelasan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya APD dalam menjaga keselamatan.

Hestika Marliana, yang juga merupakan Safety Officer di PT Kanitra Mitra Jayautama, memberikan wawasan tambahan tentang pentingnya penggunaan APD dalam situasi praktik dan bekerja di dunia nyata. Beliau berbagi contoh kasus nyata di tempat kerja di mana penggunaan APD yang tepat dapat menyelamatkan nyawa dan mengurangi risiko cedera.

Secara keseluruhan, acara ini merupakan salah satu upaya nyata PT Kanitra Mitra Jayautama dalam membangun budaya keselamatan yang kuat di kalangan generasi muda. Harapannya, inisiatif ini akan menciptakan dampak positif jangka panjang dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran keselamatan siswa, yang nantinya akan membawa manfaat bagi mereka ketika memasuki dunia kerja. PT Kanitra Mitra Jayautama berharap bahwa inisiatif seperti ini akan terus berlanjut dan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan kesadaran keselamatan di masyarakat.